SURVEY PROSES PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN TANJUNG PURA KABUPATEN LANGKAT TAHUN AJARAN 2013-2014

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Tommy Rizki Prasetyo
Ika Kusumasari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri Se-Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan teknik survey menggunakan portofolio penilaian pelaksanaan pembelajaran.


Hasil perhitungan persentase proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di masing-masing SMP Negeri Se-Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013-2014 untuk masing-masing sekolah adalah untuk SMP Negeri 1 Tanjung Pura dalam ketegori “Baik” dengan persentase 66,67%, untuk SMP Negeri 2 Tanjung Pura dalam ketegori “Baik” dengan persentase 66,67%, untuk SMP Negeri 3 Tanjung Pura dalam ketegori “Baik” dengan persentase 79,17%, dan untuk SMP Negeri 4 Tanjung Pura dalam ketegori “Baik” dengan persentase 75%.


Dan dari hasil penelitian Proses Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani di SMP Negeri Se-Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Tahun Ajaran 2013-2014, adalah bahwa proses pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani di SMP Negeri Se-Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat adalah “baik”. Dengan hasil nilai persentase rata-rata sebesar 71,43%.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##